Tuesday, September 8, 2015

Cara Memindahkan Akun Clash Of Clan dari iOs Ke Android




Banyak orang yang bertanya bagaimana caranya memindahkan akun Clash Of Clan dari iOs ke Android dan apakah bisa walaupun berbeda device? sedangkan iOs memakai Game Center dan Android Menggunakan Akun GooglePlus

Seiring perkembangan jaman Game Clash Of Clan saat ini telah menjadi game yang diminati oleh banyak orang dan sering dimainkan oleh banyak orang. Setelah diluncurkan ke platform berbasis Android, game ini semakin laris dimainkan oleh pengguna smartphone Android maupun iPhone.

Jika anda masih bingung bagaimana cara memindahkan data dari game Clash Of Clan iOs anda ke ponsel Android terbaru anda, maka kami akan berikan cara memindahkan data clash of clan dari iPhone ke Android dengan baik dan benar. Dengan cara ini anda tidak usah ragu ataupun punya perasaan wah kayanya saya harus main dari awal lagi?

Adapun langkah-langkah untuk memindahkan akun  coc anda dari iOs ke Android antara lain sebagai berikut :

  1. Siapkan smartphone iOs anda yang memiliki akun coc
  2. Siapkan smartphone Android yang ingin menerima akun coc pada smartphone anda yang pertama
Note : Pastikan smartphone kedua anda telah terinstal game clash of clan

Langkah pertama yang harus di lakukan anda harus memaikan terlebih dahulu game coc di smartphone kedua anda tersebut, setelah selesai introduksi dan anda sudah memasukan nama di game coc pada smartphone Android anda, pastikan coc anda yang baru sudah connected ke akun coc tersebut dengan menggunakan email baru anda dan sudah terhubung dengan email baru anda.

Langkah selanjutnya buka game clash of clan di smartphone iOs anda. Setelah itu pilih menu, setting pada layar kanan bawah yang ada di smartphone pertama anda, lalu pilih pada device  (Link a device)

Lalu akan muncul pilihan menu seperti di bawah ini

Karena smartphone Android anda sebagai New Device dan smartphone iOs anda sebagai Old Device
Pilih menu ke dua (This is the New Device) pada smartphone android anda. lalu akan muncul langsung Kode untuk transfer akun coc anda dan perlu anda perhatikan kode tersebut hanya berlaku selama 2 menit, maka dari itu anda harus bergegas mengisi 


Setelah itu buka coc pada smartphone android anda dan masukan secara benar kode dari IOS tersebut dan perhatikan apakah penulisannya menggunakan huruf kapitalnya.




apabila kode yang dimasukkan benar maka akan muncul jendela notifikasi bahwa anda akan menggantikan akun COC di smartphone iOs anda dengan akun COC yang ada di smartphone Android anda, tap ok bila anda yakin.



Setelah anda konfirmasi maka akan muncul jendela notifikasi bahwa Link a device telah sukses dilakukan.


Setelah kedua perangkat tersebut seleasai di hubungkan maka smartphone android anda kini bisa bermain di akun yang sama yang di mainkan di smartphone iOs anda.

Note : Gamenya tidak bisa di mainkan secara bersamaan di kedua device dan link antara gamecenter ID dan Google Id ini akan berlaku permanent (berlaku selamanya) dan mengikat

Demikian Note coc saya, Apabila kurang jelas silahkan buka google dengan keyword cara memindahkan akun coc dari iOs ke Android

(DS/kP)



No comments:

Post a Comment